5 Tanda Kalian Akan Menghancurkan Hubungan Kalian Sendiri

Saat ada sesuatu yang tak beres di dalam hubungan kita, kita pasti akan cenderung menyalahkan pasangan kita. Namun, sebenarnya butuh dua orang untuk membangun hubungan dan tak mungkin hanya ada 1 orang saja yang bersalah dalam segala hal.

Lalu, apa saja sih tanda – tanda yang harus kalian lebih perhatikan lagi di dalam hubungan kalian. karena, bisa saja yang menghancurkan hubungan tersebut adalah diri kalian sendiri.

1.Marah Pada Hal Sepele dan Tak Bisa Bernegosiasi

Jangan mencoba untuk membuat ulang kekasih kalian. fitur khas dari mereka merupakan sesuatu yang dulunya dan harusnya kalian sukai. Akan lebih baik untuk membuat mereka melihat sendiri hasil dari tindakan mereka.

Kalau pasangan kalian terus meletakkan baju kotornya sembarangan, katakan pada mereka kalau baju kotor itu hanya bisa masuk ke tempat tertentu. Kalau ia mulai kehabisan baju, kalian tak perlu berkata apa – apa lagi.

Berkonsentrasi pada pemecahan masalah bersama juga sangat penting. Cobalah untuk mendiskusikan masalah kalian sebelum mencapai puncak kemarahan. Saat kalian punya pembicaraan yang penting, sentuhlah pasangan kalian agar mereka merasa nyaman.

Tetap ingat dengan aturannya yaitu satu masalah satu pembicaraan. Saat berkelahi, tinggalkanlah ruangan walaupun hanya 30 detik. Sesudah kalian sedikit lebih tenang, maka pembicaraan bisa jadi lebih produktif.

2.Tak Bisa Menetapkan Prioritas

Kalau kalian punya jadwal yang sangat sibuk yang tak mencakup kehidupan pribadi, maka tetapkanlah sebagai hal yang penting di dalam daftar prioritas kalian. kalian bisa juga pakai aplikasi perencanaan yang khusus di HP kalian.

Ada pula metode 2/2/2 yang bisa membantu menyelamatkan hubungan kalian. misalnya pergi berkencan dengan kekasih kalian tiap 2 minggu sekali, pergi ke suatu tempat untuk akhir pekan tiap 2 bulan sekali serta pergi berlibur bersama tiap 2 tahun sekali.

Kalau kalian sudah menghabiskan sebagian besar waktu kalian di handphone, bisa jadi kalian sudah kecanduan dan ini akan berbahaya pada hubungan kalian. cobalah untuk beralih ke hal yang lain seperti membaca buku.

3.Bicara Dengan Formal

Orang – orang yang pebuh kasih pasti berbicara satu sama lain dengan tulus serta terbuka. Bagikanlah emosi kalian dengan detail di hari – hari kalian serta dengarkanlah keluh kesah satu sama lain. Pikirkanlah pertanyaan yang lebih mendalam.

4.Tak Punya Kepercayaan

Kalau kalian mau punya hubungan yang dekat dan hangat, maka kalian harus belajar untuk percaya kalau orang yang kalian cintai itu jujur dengan kalian. jangan menuntut laporan mengenai di mana mereka berada tanpa kalian dan jangan melihat lewat email dan telepon mereka.

Kecurigaan yang tak memiliki alasan bisa saja membuat pasangan kalian malah merasa terdorong untuk melakukan apa yang di curigai. Berkonsentrasilah pada hal yang baik.

5.Tak Menunjukkan Dukungan

Sebuah kata terima kasih kelihatannya sederhana namun sangat sepele sehingga banyak di lupakan oleh orang – orang dan mereka tak mengatakannya sama sekali. Tetapi, kalau orang yang kalian cintai melakukan sesuatu untuk kalian, maka jangan menganggap remeh hal tersebut.

Tiap orang pasti butuh kata – kata yang baik, jadi, berterima kasihlah kepada pasangan kalian untuk hal – hal yang sederhana dan lakukanlah dengan teratur.

Itulah beberapa tanda – tanda yang harus kalian perhatikan kalau kalian tak mau merusak hubungan kalian sendiri di masa mendatang. Semoga bermanfaat.

Artikel yang Direkomendasikan